kesehatan

Cara Agar Tidak Hamil Setelah Melakukan Hubungan Badan

on

Cara agar tidak hamil (wsm news) – Hamil dan memiliki anak adalah sebuah masa yang menjadi impian sebagian besar orang. Terutama pasangan suami istri yang baru menikah. Meskipun begitu, tak jarang dari mereka yang ingin menunda kehamilan dengan beberapa alasan.
Kehamilan bisa menjadi sebuah tantangan, memerlukan dedikasi yang tinggi dari pasangan suami istri untuk menjaga kehamilan selalu dalam keadaan sehat, selain itu juga harus didukung dengan kondisi materi yang cukiup. Nah, oleh karena itu, banyak pasangan yang merasa bekum siap, dan terpaksa untuk menunda kehamilan sang istri.
Untuk anda yang merasa belum siap hamil dan punya anda, cara terbaik adalah stop melakukan hubungan pasutri. Tetapi cara seperti ini dirasa sangat tidak tepat bagi pasangan suami istri. Walau bagaimanapun, ini menjadi sebuah kebutuhan biologis manusia.
Beberapa cara lain untuk menunda kehamilan adalah sebagai berikut. Pertama, pilihlah metode pengendali kehamilan. Metode pengendalian kehamilan ini adalah seperti program KB. Anda bisa menjalankan program KB dengan meminum Pil KB atau menggunakan alat kontrasepsi ketika sedang melakukan hubungan badan.
Cara selanjutnya adalah melakukan sterilisasi. Strerilisasi sering disebut dengan istilah “tying the tubes” yaitu dokter akan melakukan hambatan di saluran tuba sehingga mencegah sel telur masuk ke dalam Rahim. Sterilisasi pada pria disebut dengan Vasektomi. Cara sterilisasi ini tidak permanen, artinya bisa diperbaiki jika pasangan sudah siap untuk memiliki anak.
Cara selanjutnya adalah dengan perangkat intrauterine atau IUD. IUD dalam bahasa sehari-hari kita sering disebut spiral. Alat ini adalah semacam implant yang ditanam dalam rongga Rahim wanita. Implan berbahan plastic ini harus diganti secara berkala untuk mencegah kehamilan. Alat ini cukup efektif untuk mencegah kehamilan dalam jangka yang panjang.
Cara yang terakhir adalah sistim kalender. Bagi anda yang ingin menunda kehamilan, namun enggan memakai alat kontrasepsi, cara yang tepat adalah menghitung masa subur istri. Lakukanlah hubungan suami-istri ketika istri sedang tidak dalam masa subur. Metode ini sangat efektif untuk mencegah kehamilan istri anda.
Demikianlah cara untuk mengendalikan kehamilan dengan cara yang tepat supaya tidak hamil sebelum waktu yang direncanakan. Untuk dapat melakukan semua itu sebaiknya konsultasi kedokter terlebih dahulu, karena tidak semua cara tersebut dapat cocok atau sesuai dengan kondisi psikologis seseorang.

Incoming search terms:

Komentar