Olahraga

BULU TANGKIS : DELAPAN WAKIL INDONESIA LOLOS MALAYSIA OPEN

By

on

Malaysia Open yang digelar tahun ini pada tanggal 25-30 Maret di Johor, Malaysia diikuti oleh 32 pemain pelatnas. Namun hingga babak 8 besar, Indonesia menyisakan 8 wakil untuk berjuang menembus babk semifinal.  Adritany Firdasari salah satu wakil Indonesia yang berhasil lolos kebabk 8 besar Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Pemain asal klub Jaya Raya Jakarta ini secara mengejutkan berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang Yui Hashimoto 2 set langsung, 21-17, 21-13.
“Lawan memaksa untuk main menyerang di game pertama dan dia (Yui Hashimoto) merasa tidak nyaman dengan bola-bola saya,” Ujar Firda yang diwawancarai seusai pertandingan.
Kunci kemenangan Adriyanti Firdasari pada game pertama  yaitu dengan bermain cepat dengan bola-bola pendek sehingga pemain asal Jepang sulit mengembangkan permainan, dan Adriyanti Firdasaripun bermain sangat lepas.
Pada game kedua, Firda menurunkan tempo permainan dan mencoba bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru. Bermain dilapangan yang berangin, Firda memanfaatkan kondisi lapangan dengan terus berusaha menurunkan bola. Strategi inipun berhasil dan membuat Yui tidak berkutik, Firdapun berhasil lolos kebabak selanjutnya.

Di babak 8 besar, Firda akan bertemu wakil India Thulasi Chandrika. Meskipun secara ranking Adriyanti Firdasari yang kini berada di posisi 135 dunia masih berada dibawah thulasi yang kini berada di peringkat 76 dunia, namun Firda memiliki lebih banyak pengalaman dibandingkan dengan calon lawannya tersebut. “Mudah-mudahan saya bisa mengalahkan Thulasi, semoga saya bermain lebih baik lagi,” ungkap Firda.

Sayang, sukses Firda tidak diikuti rekannya, Maria Febe Kusumastuti. Febe terhenti dibabak kedua setelah dikalahkan wakil Cina Deng Xuan 2 set langsung, 14-21, 10-21. Di nomor tunggal putra, Wisnu Yuli Prasetyo juga gagal lolos kebabak selanjutnya usai dikalahkan oleh unggulan keenam asal India, Gurusaidutt. R. M. V., 2 set langsung 21-23, 9-21.

Delapan wakil Indonesia yang berhasil lolos kebabak delapan besar yaitu Simon Santoso (Tunggal Putra), Adriyanti Firdasari (Tunggal Putri), Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, Fran Kurniawan/Bona Septano, Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan (Ganda Putra), Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloaria EmanuelleWidjaja, serta Muhammad Rijal/Vita Marissa (Ganda Campuran).  

Komentar