Kehamilan

Bisakah Melalui Kehamilan Tanpa Rasa Mual?

on

Kehamilan merupakan anugerah yang tidak terhingga dari Tuhan untuk anda dan pasangan. Oleh karena itu anda sebaiknya menikmati semua proses kehamilan sampai nantinya anda melahirkan. Ketika menjalani masa kehamilan, anda akan menjadi lebih gemuk, cepat lelah, mengalami rasa mual, dan akan sedikit lebih emosional. Lebih dari 70% wanita hamil tentu akan mengalami beberapa gejala tersebut. Namun ada juga wanita hamil yang tidak merasakan gejala mual. Apakah ini sebuah kehamilan yang normal, jika anda tidak merasakan mual pada saat kehamilan? Sebelum pertanyaan itu dijawab, sebaiknya anda tahu gejala apa saja yang sering muncul ketika anda hamil.
Gejala Selama Masa Kehamilan
Biasanya ibu-ibu yang sedang hamil pasti akan merasakan rasa mual pada pagi hari. Ini adalah hal yang sangat umum dan wajar terjadi. Biasanya rasa mual akan terjadi setelah anda sarapan. Wanita juga akan merasa mual ketika mencium sesuatu aroma yang tidak biasa. Biasanya rasa mual akan terjadi pada trimester pertama kehamilan anda. Rasa mual akan hilang begitu anda masuk ke masa 16 minggu kehamilan. Menurut beberapa dokter, rasa mual pada saat kehamilan adalah hal yang baik karena berarti bayi anda tumbuh dengan normal. Ketika ada pelepasan hormon HCG pada tubuh anda, anda akan merasa lebih mual.


Rasa Mual dan Kekebalan Terhadap HCG
Sebagian besar ibu yang hamil dan tidak merasakan mual akan merasa takut dan merasakan bahwa ada masalah pada bayi kita.Padahal ada kemungkinan anda masuk pada 30% ibu yang tidak merasakan rasa mual ketika hamil. Jika ibu tidak merasakan mual, ini berarti sistem kekebalan tubuh anda terhadap hormon HCG sangat tinggi. Jika tubuh anda kebal terhadap hormon HCG maka anda tidak akan merasa mual, namun bayi anda tetap tumbuh dengan sehat dan baik. Anda juga tidak perlu merasa iri terhadap ibu-ibu yang mual. Anda malahan akan lebih bisa menikmati kehamilan dengan lebih baik. Bahkan ada beberapa ibu yang sangat mual saat kehamilan dan ini bukan pertanda bahwa bayi anda sehat namun sebaliknya, mungkin saja bayi anda terinfeksi dengan penyakit atau virus.

Komentar