Gadget

Berapa Harga Nokia X di Indonesia?

By

on

Belum lama ini Nokia resmi pertama kalinya meluncurkan ponsel pintar terbaru dengan sistem operasi android. nokia x di negara tetangga sudah lebih dahulu dipasarkan dengan harga Rp 1,4 juta. Sedangkan di indonesia sendiri sekitar Rp 1,6 juta.

Dengan harga murah namun nokia x memberikan spesifikasi yang tidak kalah. menggunakan prosesor qualcomm MSM8225 snapdragon s4 dual-core, layar 4 inci dengan rosolusi 800 x 480 pixel, dual SIM, menggunakan baterai 1500 mAh, serta di dukung kamera 3 megapixel focus.

Sebenarnya ada tiga model ponsel seri nokia x, yaitu nokia x, nokia xl, dan  nokia x plus. Di indonesia nokia x lah yang akan pertama kali di pasarkan.

Tidak seperti posel android lainnya, di dalam nokia x tidak akan di temui google play store. namun pengguna dapat mengunduh aplikasi android dari nokia store yang telah disediakan nokia atau dari sumber lain.

Nokia x ini sudah menggunakan basis sistem operasi android 4.1.2 jelly bean yang telah di rubah oleh pihak nokia. ya. nokia hanya menggunakan lisensi android open source project google untuk mengembangkan android.

Nokia juga tidak membeli lisensi google mobile service, jadi pada ponsel nokia x tidak terdapat aplikasi youtube, Gmail, google playstore, google maps, google+, dan hangout. Tetapi nokia memberikan tambahan kepada pengguna nokia x, yaitu sudah tersedia blackberry messenger (BBM) dan penyimpanan data online onedriver sebesar 10 gigabyte.

Baca juga mengenai:
HP Android berkualitas dengan harga murah
Mozila Firefox 29.0 Beta 8 Versi Terbaru 2014
Smart Eyewear Epiphany Kacamata Pesaing Google glass
Cara alami mengurangi bau badan
Dua Versi Samsung Galaxy S5 Dipasarkan Februari 2014

Komentar