Otomotif

WOW!! Pria Ini Beli Mobil Seharga 1,4 Milyar Dengan Uang Koin Seberat 4,5 Ton

on

Transaksi moderen yang memudahkan proses jual beli baik dengan transfer elektronik via ATM atau internet banking ternyata tidak membuat pria asal beijing yang masih membeli mobil seharga 1,4 milyar dengan uang cash.

Nilai uang sebesar Rp 1,4 Milyar tentu saja bukan uang yang sedikit jika harus dibayarkan secara manual. Yang lebih heboh lagi jika uang senilai 1,4 milyar tersebut adalah uang koin atau uang receh. Tentu saja hal tersebut akan menjadi hal luar biasa yang sangat unik.

Seorang pria Shenyang di Beijing, China melakukan transaksi manual dengan membeli mobil land cruiser seharga 1,4 milyar menggunakan uang receh atau koin senilai 660 ribu yuan dan uang kertas 20 ribu yuan.

Hal tersebut membuat pengusaha sorum mobil kuwalahan untuk menghitung seluruh uang koin tersebut dan harus mengerahkan seluruh anak buahnya untuk menghitung koin selama tiga hari.

pria cina beli mobil dengan uang koinTernyata pembeli mobil tersebut bukanlah orang yang kekurangan uang karena ternyata pembeli mobil tersebut adalah seorang pengusaha SPBU yang mengpulkan uang koin tersebut karena pom bensin miliknya terletak di pinggiran kota dan tidak memiliki banyak bank di daerahnya sehingga pemilik SPBU memutuskan untuk tidak menyimpan di bank.

Selain itu memang selama tiga bulan terakhir pom bensin miliknya memiliki banyak transaksi menggunakan uang koin dari sopir bus yang sering mengisi bahan bakar di tempatnya.

Setelah uang tersebut diterima dan selesai dihitung, giliran pemilik sorum mobil yang kebingungan karena harus membawa uang koin seberat 4,5 ton tersebut ke berbagai bank dengan menggunakan truk.

Recommended for you

Komentar