News

Belajar Menulis Artikel Blog Era Google Panda 4.0

on

Dunia blogging atau blogger merupakan salah satu tempat dimana semua orang dapat mencurahkan pemikiran, pendapat, hipotesa dan ilmunya melalui jaringan internet yang ada seperti saat ini. Semua hal tersebut dapat di akses atau bahkan dipromosikan untuk mendapatkan hasil kunjungan yang banyak dari para pengguna internet dalam mencari sumber reverensi kebutuhan mereka baik untuk digunakan sebagai referensi pelajaran, referensi pekerjaan maupun referensi untuk blogging sendiri. Penyediaan data akurat tentu saja sangat penting dalam hal ini, namun tidak banyak di berbagai sumber ternyata memang tertulis berbagai macam sumber wawasan yang hanya sekedar hipotesis bahkan fiski belaka. Oleh karena itu memperlajari sebanyak-banyaknya referensi dari sumber di internet merupakan salah satu langkah tepat untuk seseorang yang ingin menjadikan sumber referensi dari internet sebagai bahan belajar mereka.
Menanggapai permasalah tersebut mesin pencariaan google saat ini telah mengupgrade sistem perayapan mereka untuk memberikan hasil penelusuran mesin pencariaan google sehingga dapat memberikan data relevan sesuai dengan yang dibutuhkan pengguna internet pemakai mesin ini. Oleh karena itu saat ini google merekomendasikan sebuah tulisan yang memiliki kriteria relevan yang akan dirayapi oleh sistem robot mereka demi menghasilkan sumber terpercaya. Dengan demikian perayapan google menuju kepada cara penulisan artikel yang memimiliki kriteria tulis baik, menggunakan bahasa yang tersusun dan memiliki sumber-sumber relevan dengan tidak mengulang-ulang kata kunci yang bisanya sering dilakukan oleh penulis artikel atau pemilik blog.
Sistem Google Panda 4.0 berdasarkan survei yang dibahasa dalam beberapa forum blogger mengatakan bahwa penulisan artikel yang baik akan menempati posisi terbaik dalam sistem crawl google. Beberapa juga mengatakan kalau tanpa di gesek backlink sebaik apapun artikel atau tulisan kita tetap saja tidak akan menempati posisi nomor satu atau halaman satu pencarian google.
Setelah beberapa kali riset kedua hal tersebut tidak ada yang salah dan semuanya benar. Namun, sistem crawl google panda 4.0 saat ini memang benar-benar menerapkan penulisan yang baik dengan memberikan banyak pengetahuan di dalam tulisan tanpa mengulan-ulang kata kunci pun akan memperoleh posisi pencarian di page one bahkan bisa urutan no 1. Jadi penulis yang ingin menulis dengan keyword incarnnya misalnya berkaitan dengan kesehatan, maka buatlah satu artikel yang memiliki pandangan luas yang berisi banyak kata kunci yang berbeda dari nice yang sama. Kemudian jabarkan satu persatu keyword yang ada di dalam artikel pertama menjadi masing-masing artikel, kemudian sambungkan dengan memberikan internal link antara artikel tersebut dengan artikel lain yang sesuai nice sehingga akan menjadi sumber yang relevan dengan otoritas terpercaya karena memiliki sumber kajian yang tepat.
Kemudian untuk backlink sepertinya google panda 4.0 lebih mementingkan sumber backlink yang terpercaya dan berkualitas, karena banyak kasus dari beberapa webmaster yang mengalami unnatural link karena meletakkan backlink pada blog siluman mereka (dummy). Jadi blog walking tentu saja menjadi sarana yang tepat saat ini dengan memberikan comment pada beberapa website terpercaya seperti web edu, co.id dan lain sebagainya.
Jadi kesimpulannya adalah sistem penulisan yang diharapkan Google Panda 4.0 adalah relevansi tulisan yang baik dengan memberikan studi yang tepat serta kualitas backlink yang baik dan terpercaya. Tidak ada yang salah dengan cara-cara sebelumnya, tapi mungkin fleksibelitas dan cara kerja yang harus dikembangkan mungkin menjadi cara yang cukup tepat saat ini, jangan saklek hanya dengan 1 wawasan. Google juga terdiri dari sumber daya manusia yang tinggi jadi tidak mungkin ilmu pengetahuan atau cara-cara yang salah tetap akan dibenarkan oleh mereka. Maju terus para blogger dan niatkanlah tujuan yang baik demi menyumbangkan pengetahuan yang bermanfaat bagi orang lain. Salam Blogger!!!

Incoming search terms:

Komentar