Kehamilan

Beberapa Mitos dan Fakta Medis Mengenai Kehamilan

on

Pada saat anda hamil, tentunya anda akan berusaha sangat keras untuk selalu menjaga kesehatan bayi anda. Anda akan berusaha untuk melakukan hal-hal yang disarankan oleh dokter, orang tua, dan bahkan para kerabat yang sudah terlebih dahulu merasakan kehamilan. Anda berusaha mencari informasi yang bisa berguna bagi kehamilan anda dari berbagai sumber.

Namun tidak semua informasi yang anda dapatkan itu benar. Ada beberapa informasi yang ternyata hanyalah sekedar mitos yang muncul dari jaman dahulu. Beberapa mitos kehamilan mungkin menarik untuk dilakukan, namun ada pula mitos yang bisa berbahaya bagi kehamilan anda. Maka dari itu sebaiknya anda mengetahui mana mitos dan manalah yang merupakan fakta.

Mitos Serta Fakta Kehamilan
Beberapa orang mungkin mengira bahwa perempuan yang sedang hamil sebaiknya tidak mendapatkan suntikan flu. Hal tersebut hanyalah mitos yang sebaiknya anda lupakan. Melakukan vaksinasi flu selama kehamilan sangatlah penting. Sistem kekebalan tubuh biasanya akan menurun pada saat kehamilan. Maka dari itu, agar anda terhindar dari penyakit flu, sebaiknya anda melakukan suntik vaksin flu. Beberapa wanita biasanya makan dalam jumlah banyak pada saat hamil karena berpikir bahwa mereka berbadan dua.

Anda memang harus memberikan makanan kepada janin anda, namun bukan berarti anda makan dengan porsi yang berlebihan. Anda harus menghitung berapa berat badan yang anda butuhkan selama kehamilan agar tidak bayi anda pun memiliki berat badan yang normal.

Mitos-Mitos Kehamilan Lainnya
Ada mitos yang menyebutkan bahwa wanita dilarang mewarnai rambut atau memakai terlalu banyak produk perawatan rambut karena akan memberikan efek yang buruk bagi janin. Sebenarnya mitos tersebut tidaklah benar. Mungkin memang beberapa produk perawatan rambut dapat menyebabkan wanita hamil mual karena baunya, namun bahan-bahan dari produk tersebut tidaklah berbahaya bagi wanita hamil.

Mitos lain mengatakan bahwa wanita hamil dilarang keras minum kopi karena akan menyebabkan keguguran. Sebenarnya mitos tersebut tidak sepenuhnya benar. Anda boleh meminum kopi dengan jumlah yang tertentu. Jika kopi atau kafein yang anda konsumsi tidak terlalu banyak, maka tidak akan menjadi masalah bagi kehamilan anda.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar