Batu Akik

Beberapa Jenis Batu Akik dan Manfaatnya

By

on

Jenis batu akik dan manfaatnya bagi para penggemar batu akik pasti sudah mengerti bahwa setiap jenis batu akik memiliki manfaat yang berbeda-beda. Semakin tua umur dari sebuah batu mulia, maka akan semakin besar energi yang diserap dari alam. Akumulasi energi inilah yang kemudian menentukan energi dari sebuah batu akik.

Semakin tua batu tersebut juga menghasilkan sebuah batu langka yang memiliki harga semakin mahal. Pada jenis batu yang sama, namun diperoleh dari Negara yang berbeda juga mempengaruhi perbedaan serapan energi. Faktor seperti ini sangat sulit diidentifikasi karena belum sepenuhnya terbukti.


Jenis-jenis batu akik yang sering kita jumpai di pasar batu mulia adalah batu Mirah Delima, batu safir, batu Giok, batu Kecubung, batu Mutiara, dan Batu Sulaiman. Batu akik Mirah Delima dipercaya dapat mengobati seseorang yang terkena racun, menarik simpati, dan dapat menyembuhkan orang yang terkena guna-guna.

Terlepas dari segala mitos manfaatnya, batu yang satu ini memiliki warna mencolok yang sangat mengagumkan. Kemudian batu Safir terkenal dengan manfaatnya yang dapat menambah ketentraman batin dan ketenangan hati seseorang.

Batu Safir juga dapat digunakan sebagai obat cacar air dan demam. Sedangkan batu giok memiliki manfaat untuk obat penyakit ginjal, mengobati rematik, dan dapat juga membuat hati si pemakai menjadi  tenteram.

Batu akik Kecubung merupakan batu akik yang paling banyak penggemarnya. Warnanya yang sangat indah sempurna ini membuat siapa pun ingin memilikinya. 

Manfaat dalam batu akik kecubung adalah menolak rasa was-was, sebagai pengasih, menambah ketentraman batin, dan dapat membentuk karakter seseorang. Selanjutnya batu akik mutiara dapat bermanfaat untuk obat bagi penderita gangguan kewanitaan. 

Selanjutnya batu terakhir adalah batu Sulaiman yang dipercaya dapat bermanfaat untuk menambah kewibawaan serta keanggunan, dan menambah ketentraman bati. Sebenarmya masih banyak batu akik lainnya yang belum disebutkan dalam artikel ini.

Beberapa jenis batu akik yang dijelaskan disini hanya batu akik yang sudah banyak dikenal di Indonesia dan banyak diminati oleh para pecinta batu mulia.

Komentar