Batu Akik

Batu Cempaka Madu, Si Cantik Batu Akik Madu

on

Batu akik madu adalah salah satu jenis batu akik yang banyak diminati oleh pecinta dan kolektor batu akik. Batu akik ini jenisnya ada 3 tergantung warnanya yaitu warna kuning, merah delima hingga coklat hitam. Batu akik yang berwarna kuning  agak kemerahan biasa disebut batu cempaka madu yang terlihat cantik dan menawan.

Batu cempaka maduyang berwarna kuning keemasan dikenal dengan nama citrine karena warnanya yang mirip jeruk dan berasal dari Brazil. Perbedaannya dengan batu cempaka madu, citrine memiliki warna yang lebih jernih sehingga warna tidak mirip dengan warna kuning madu.

Batu cempaka madu terbentuk secara alami dari kumpulan mineral batu yang berasal dari pembentukan fosil ratusan hingga jutaan tahun dalam perut bumi. Tingkat kekerasan batu akik ini 1 – 10 mohs tergantung kualitasnya. Batu akik cempaka madu banyak ditemukan di daerah Pacitan dan dikenal dengan nama batu Chalcedony untuk warna kuning atau kemerahan, sedangkan untuk yang berwarna merah dikenal dengan nama Red baron.


Seperti batu akik pada umumnya, batu akik ini juga dipercaya mengandung unsur magis antara lain: menimbulkan ketentraman hati dan pikiran, menetralisir energi positif dalam tubuh, meningkatkan kecerdasan dan keuntungan serta kewibawaan dan kharismatik. Hal ini tentunya tergantung pada kepercayaan individu masing-masing.

Kesan magis mungkin muncul karena batu akik terbentuk  sangat lama ratusan atau bahkan ribuan tahun didalam perut bumi sehingga energi positif dari alam masuk kedalam batu tersebut dan menimbulkan energi positif pada batu itu. Energi positif dari batu tersebut lalu menstimulasi tubuh baik alam sadar dan bawah sadar pemakainya sehingga khasiat batu itu bisa terjadi.

Harga batu cempaka  madu ini bervariasi seperti warnanya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Karena itulah, saat ini batu akik bukan hanya sebagai koleksi tapi juga investasi masa depan. Demikian penjelasan dari penulis tentang Batu cempaka madu. Semoga tulisan ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi pembaca semua.

Incoming search terms:

Komentar