Batu Akik

Batu Akik Tapak Jalak

on

Batu akik tapak jalak merupakan salah satu jenis batu-batuan akik asal indonesia yang menjadi salah satu ragam jenis batu akik indonesia yang sudah banyak dikenal luas oleh kalangan gemstone.
Beberapa orang mungkin masih bagitu banyak yang mencari tahu tentang batu akik tapak jalak ini karena memang seperti yang diketahui saat ini banyak sekali para pecinta batu cincin jenis akik yang bermunculan. Mulai dari anak-anak dan remaja bahkan kaum dewasa pun beserta orang tua yang dahulunya tidak menyukai akik saat ini jadi banyak mengenal dan rajin mencari referensi tetang batu-batu akik.
Sebagai penjelasan awal dari batu akik tapak jalak yang mungkin anda butuh ketahui adalah kenapa batu akik ini dinamakan batu akik tapak jalak. Penamaan batu akik memang sangat dekat dengan motif yang melekat pada tekstur batu akik itu sendiri. Oleh karena itu motif seperti tapak jalak menjadi sebutan dari batu akik tapak jalak itu sendiri.

Berkaitan dengan simpang siur batu akik tapak jalak mungkin sering tertukar oleh para pecinta batu akik yang masih amatir apabila membandingkan dengan batu akik jenis mata kucing ataupun jenis batu akik steir. Apabila diperhatikan sekilas memang jenis batu akik tersebut memiliki kesamaan pada motif tanda “+” pada permukaannya namun batu akik tapak jalak lebih dominan dan motivnya tidak dapat bergeser apabila terbias cahaya melainkan paten.
Khasiat batu akik tapak jalak sepertinya juga banyak di cari oleh para pecinta batu akik karena memang beberapa orang yang menyukai batu akik awal-awalnya banyak yang bertumpu pada apa khasiat batu akik tersebut. 

Batu akik tapak jalak berkhasiat menjadi sebuah pemanis jari yang dipercaya oleh pemakainya bisa mengeluarkan aura yang baik sebagai pengasih, penangkal kekuatan jahat, menangkal serangan santet bahkan juga ada yang menggunakannya sebagai jimat kekebalan tubuh.
Semua hal diatas merupakan sebuah kepercayaan yang di yakini oleh beberapa kalangan pecinta batu akik di indonesia dengan memiliki pemahaman yang khusus terhadap batu akik tapak jalak tersebut oleh karena itu tidak sama untuk semua jenis batu akik tapak jalak itu sendiri.
Harga batu akik tapak jalak di pasaran merupakan sebuah hal yang menjadi fenomena juga dalam jual beli batu cincin. Ada yang membandrol harga batu akik tersebut mulai dari harga ratusan ribu rupiah, jutaan bahkan lebih dari puluhan juta. Semua hal itu tergantung dari kesepakatan dan ke unikan dari jenis batu itu sendiri.

Incoming search terms:

Komentar