Batu Akik

Batu Akik Raflesia Bengkulu Bertuah

on

Batu akik raflesia yang berasal dari Sumatera ini yang tepatnya berasal dari Bengkulu merupakan sebuah batu akik ataupun batu mustika yang saat ini juga sudah berada pada tingkat popularitas yang cukup baik di pasaran batu akin khususnya di Indonesia.
Banyak kolektor batu akik yang berusaha mendapatkan jenis batu ini karena memang selain dari keunikannya dan tingkat ketersediaan atau langkanya batu akik ini menjadikan harga batu akik raflesia menjadi sangat fantastis.
Nama batu akik raflesia ini berdasarkan beberapa literatur dikatakan bahwa nama tersebut berasal dari salah satu nama bunga khas yang ditemukan di Bengkulu dan juga menjadi salah satu tanaman khas Indonesia yang banyak terdapat di Bengkulu yaitu Raflesia Arnoldi. Sehingga batuan akik berjenis raflesia ini dinamakan demikian.
Batu khas Indoneisa ini juga menjadi banyak incaran kolektor barang antik oleh beberapa kolektor dari luar negeri. Dikatakan bahwa batu akik raflesia ini memiliki warna yang bagus dan Indah menurut para kolektornya. Namun di samping hal itu sebenarnya banyak yang memburu batu akik raflesia ini karena beberapa manfaat diluar segi intelektualnya.

Khasiat batu akik raflesia merupakan hal yang tidak boleh dipandang sebelah mata karena batu akik raflesia ini memiliki aura positif yang dapat memancarkan aura pemakainya menjadi lebih terpancar cerah dan membuat beberapa kalangan orang sangat mendambakan batu akik ini untuk dimanfaatkan sebagai asihan.
Oleh karena pemanfaatannya sebagai asihan maka batu ini juga dinamakan batu akik asihan raflesia karena memang dapat memberikan efek yang baik terhadap aura seseorang menjadi lebih memancar. Ini juga yang menyebabkan beberapa artis dan kalangan pengusaha banyak memanfaatkan batu ini di dasarkan alasan diatas.
Kekerasan batu akik ini telah diukur oleh beberapa pecinta batu akik dan dikatakan bahwa batu akik ini memiliki tingkat kekerasan antara 6-7 Mohz. Tingkat kekerasan ini memang menjadi salah satu pecinta batu dan kolektor batu karena tingkat kekerasan ini salah satu acuan asal kedalaman batu tersebut. 
Selain itu ada juga yang mengatakan kekerasan batu tidak hanya karena kedalamannya saja namun faktor usia dari batu itu sendiri sehingga menjadikan tingkat kristalisasi batu tersebut lebih padat. Mungkin memang benar adanya karena banyak dari pengamat batu mengatakan batu ini banyak ditemukan pada tahun 1540an sehingga juga sangat memperkuat alasan tingkat kekerasan batu raflesia tersebut.

Komentar