Batu Akik

Batu Akik Kalimaya Pelangi nan Anggun

By

on

Batu akik kalimaya pelangi adalah jenis batu akik yang paling laku di pasaran batu akik nasional maupun dunia. Batu akik yang termahal ini juga telah banyak diburu oleh para kolektor batu akik kalimaya ini.
Keindahan warna – warna yang memancar dari dalam batu seperti pelangi ini yang mengakibatkan banyak yang ingin memilikinya sebagai koleksi pribadi maupun perhiasan yang mewah.
Batu akik kalimaya ini menjadi melambung harganya ketika dibuat menjadi cincin, kalung dan liontin karena memerlukan suatu wadah baik itu dari besi atau emas. Dari sinilah penulis ingin memberikan informasi tentang batu akik kalimaya ini dengan jelas dan lengkap agar pembaca bisa memahaminya.
Batu akik kalimaya ini jika dilihat dari sisi geologi memiliki nama batu opal. Batu ini warna dasarnya adalah bening atau transparan, namun kalau disorot dengan cahaya senter atau sinar matahari akan memantulkan warna – warna yang indah seperti pelangi. Bermacam – macam warna inilah yang menyebabkan sering disebut dengan kalimaya pelangi. Dengan penampilan yang unik ini tentulah akan memberikan kesan mewah pada si pemakainya.
Hal yang terkadang susah adalah mendapatkan batu akik jenis kalimaya yang asli dan berkualitas tingggi. Sebab hanya ada 2 negara penghasil opal terbesar dan terbaik yaitu di indonesia tepatnya di Banten dan di Australia. Maka dari itu jika ingin mencari yang asli silahkan pergi ke banten saja karena salah – salah anda bisa tertipu dengan 2 batu yang mirip dengan kalimaya yaitu dublet dan dablet.
Batu akik kalimaya ini memiliki penilaian yang berbeda lagi jika diberikan oleh para astrolog. Menurut para ahli astrologi, batu kalimaya ini akan sangat cocok sekali jika penggunanya adalah orang yang lahir pada bulan Oktober.
Dengan begitu batu kalimaya ini akan memberikan hal – hal baik kepada anda, tetapi sebaliknya akan berdampak negatif jika pada orang yang tidak sesuai bulan Oktober. Itu saja yang bisa penulis bahas, semoga artikelnya dapat membantu anda semua dalam memilih batu akik kalimaya yang baik dan benar.

Komentar