Banten

Batu Akik Kalimaya Dari Banten

By

on

Batu akik Kalimaya termasuk dalam bagian dari batu permata yang berharga yang berasal dari kota Banten. Batu akik yang mengagumkan ini banyak diburu oleh para kolektor karena jumlahnya yang semakin langka dan susahnya mencari batu akik yang berkualitas.
Harga batu akik ini bisa mencapai berjuta-juta untuk yang berkualitas baik. Sesuai mitos yang berkembang, batu akik kalimaya memiliki khasiat untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi yang memakainya. Khasiat ini mungkin disebabkan oleh warna batu akik yang sangat indah dan terdiri dari warna-warna dasar yang berbeda.
Mitos yang berkembang juga menyebutkan bahwa semakin besar umur batu permata, semakin langka batu tersebut, maka batu tersebut akan semakin bertuah dan harga jualnya pun semakin tinggi. Hal ini disebabkan batu akik yang berumur lebih tua banyak mengakumulasi energi alam dan akumulasi dari energi alam inilah yang mempengaruhi khasiat dari batu jenis ini.
Batu Kalimaya atau opal sebenarnya tidak hanya ditemukan di daerah Banten saja. Batu ini bisa ditemukan di berbagai Negara seperti Indonesia, Meksiko, Australia, Brazil, Turki, dan beberapa Negara lainnya. Sampai saat ini, penghasil terbesar dari Batu Akik ini adalah dari Australia.
Di Indonesia sendiri, batu akik ini banyak ditemukan di daerah Kabupaten Lebak, provinsi Banten. Jenis batu kalimaya ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda dari setiap Negara yang menghasilkannya. Para penyuka batu akik bisa memilih jenis batu akik yang disukainya. Harga batu akik jenis Kalimaya ini bisa mencapai 2.500 dollar per karat dan bisa termasuk ke dalam 10 jenis permata yang termahal di dunia.
Selain indah dan mengagumkan, batu permata mahal ini juga memiliki khasiat seperti yang telah sedikit disinggung di atas. Sesuai dengan mitos yang berkembang, khasiat batu akik tergantung pada kombinasi warna pada batunya.
Beberapa khasiat dari batu akik ini yang telah dipercaya sejak dahulu adalah dapat meningkatkan kestabilan psikis si pemakai, menjadi sebuah lambang kejujuran, meningkatkan rasa cinta atau sebagai pengasih, dan termasuk batu yang berasal dari surga.
Seperti halnya mitos-mitos pada lainnya, anda boleh percaya atau tidak percaya. Terlepas dari khasiat dan segala mitos yang berada di belakang batu kalimaya, batu ini sangatlah indah dan cocok digunakan sebagai perhiasan.

Incoming search terms:

Komentar