Batik

Batu Akik Batik Madrim Yang Langka

By

on

Popularitas batu akik saat ini kian melambung tinggi ditengah masyarakat umum saat ini. Mulai dari kalangan bawah sampai dengan konglomerat juga ikut ambil bagian meramaikan musim batu di Negara ini. Tanpa mengenal siapapun mulai dari anak-anak, remasa, dewasan dan para orang tua sangat menggemari dan terbawa arus komunitas gemstone.
Terlepas dari semua fenomena ini, kenyataan tentang semua argument batu akik yang saat ini memang ramai ternyata justru membawa angina segar bagi beberapa kalangan orang yang justru mendapatkan penghasilan dan pekerjaan dari semua hal yang terkait dengan batu akik.
Mulai dari para penjual batu akik dan para pengerajin atau pembuat batu akik saat ini banyak berjejeran di pinggir jalan dengan lapak yang ala kadarnya namun memiliki omset penjualan yang potensial. Dengan demikian hal ini justru membuat peluang usaha yang bagus untuk semua orang.

Ramainya pembicaraan tentang batu-batuan akik ternyata membuat beberapa batu akik yang dahulunya tidak begitu dikenal orang namun sekarang muncul kembali di permukaan. Karena batu akik jenis apapun saat ini bisa menjadi sangat potensial dan digemari oleh pecinta batu akik.
Batu akik batik madrim merupakan salah satu jenis batu akik yang mungkin baru terdengar oleh beberapa kalangan orang karena memang batu akik ini tergolong langka dan tidak dimiliki banyak orang. Alasan batu akik batik madrim ini langka sebenarnya karena beberapa fungsi dari batu akik tersebut yang memang berfungsi atau sering digunakan oleh para seniman bela diri.
Sesuai dengan namanya batik madrim yang berasal dari sebuah nama seorang legenda kerajaan seorang patih yang berkanuragan tinggi dan bernama batik madrim. Dari situlah nama batu akik batik madrim diadopsi dan tidak banyak dikenal oleh banyak orang.
Batu akik jenis ini memiliki tingkat kekerasan yang cukup mampu disetarakan dengan batu akik seperti siyem dan batu akik popular lainnya asal Indonesia. Namun untuk harga dari batu akik batik madrim ini belum ada yang mampu menjelaskannya secara jelas, ada yang mengatakan cukup tinggi karena beberapa alasan. Salah satu alasan harga dari batu akik ini tersamar adalah karena fungsi dan kelangkaannya.

Komentar