Kehamilan

Bahaya Merokok Saat Hamil

on

Apa anda sedang merencanakan kehamilan di waktu dekat ini? Atau anda sudah hamil saat ini? Ini akan menjadi berita yang sangat baik untuk suami anda dan juga keluarga anda. Namun jika anda adalah seorang perokok aktif, anda harus segera keluar dari kebiasaan merokok sebelum kebiasaan buruk ini akan membahayakan kehamilan anda.  Merokok dalam masa kehamilan sangatlah berbahaya untuk anda dan juga bayi anda. Mengapa? Anda harus memahami betapa bahayanya merokok selama kehamilan dengan membaca penjelasan berikut :

Bahaya Perokok Aktif Saat Hamil
Jika anda seorang perokok aktif dan biasa merokok setiap hari selama anda hamil, ini akan sangat berbahaya untuk kesehatan anda dan juga akan mengganggu kehamilan anda. Merokok akan menyebabkan penyakit serius seperti serangan jantung, stroke, kanker dan banyak penyakit lainnya. Kondisi ini akan semakin parah jika anda sedang hamil. Beberapa kandungan kimia yang terdapat dalam rokok akan membahayakan kesehatan dan juga kehamilan anda dimana anda sangat butuh tubuh yang sehat untuk mendukung kesehatan bayi yang anda kandung juga. Kandungan kimia misalnya carbon monoxide, tar, nikotin, dan beberapa bahan kimia lainnya akan memperlambat perkembangan bayi dalam uterus dan juga mengurangi oksigen dalam tubuh anda yang akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi dalam kandungan anda.


Bahaya Rokok Bagi Perokok Pasif Saat Hamil
Bagi anda yang bukan merupakan perokok aktif namun salah satu anggota keluarga anda adalah perokok aktif, anda akan menjadi seorang perokok pasif. Kondisi ini juga akan membahayakan bagi kesehatan anda yang akan membahayakan bagi kesehatan bayi dalam kandungan anda karena bayi anda akan berpotensi mendapatkan berbagai penyakit seperti asma, pneumonia, masalah pernafasan, infesi dan juga bronkitis. Selain itu bahaya rokok juga akan menyebabkan bayi anda meninggal. Menjadi seorang perokok pasif dapat juga membuat bayi anda mengalami perkembangan paru-paru yang lambat yang tentu saja akan sangat membahayakan kesehatan secara keseluruhan. Oleh karena itu sebaiknya anda berhenti merokok sejak anda hamil karena ini akan membantu anda untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik dan mendukung pertumbuhan bayi dalam kandungan. Anda yang merupakan perokok pasif sebaiknya menghindari tempat-tempat penuh asap rokok.

Komentar