Kehamilan

Bahaya Konsumsi Gula Berlebihan Saat Hamil

on

Saat anda sedang hamil, ada waktu dimana anda merasa sangat ingin mengkonsumsi sesuatu. Di saat seperti ini bisa dikatakan bahwa anda sebenarnya sedang mengalami ngidam, satu hal yang disebut-sebut berhubungan dengan kehamilan. Salah satu contohnya adalah keinginan untuk memakan sesuatu yang manis, seperti permen ataupun manisan. Makanan-makanan tersebut tentu saja mengandung kadar gula yang cukup tinggi.  Satu hal yang perlu anda ketahui adalah bahwa makanan semacam itu bisa saja menimbulkan masalah pada kehamilan anda jika dikonsumsi secara berlebihan. Apa sajakah masalah yang mungkin muncul karena konsumsi gula yang berlebihan semacam ini? Berikut penjelasan singkat yang sebaiknya anda ketahui guna mencegah hal buruk terjadi pada kehamilan anda.

Dampak Buruk Konsumsi Gula Berlebih Saat Hamil

Konsumsi makanan yang mengandung gula cukup tinggi sebenarnya tidak menjadi masalah bagi anda yang sedang dalam keadaan hamil. Akan tetapi, anda perlu mengetahui bahwa anda tidak boleh mengkonsumsi makanan tersebut setiap hari apalagi dalam jumlah yang cukup banyak. Alasannya tentu saja sama seperti yang sudah disampaikan sebelumnya yaitu karena ini cukup beresiko pada kehamilan anda. Dengan mengkonsumsi gula secara berlebihan, besar kemungkinan untuk anda menjadi terlalu gemuk. Bahkan, ada kemungkinan pula bagi bayi anda untuk mengalami hal yang sama. Walaupun anda tentunya akan bertambah gemuk secara alami saat hamil, bukan berarti bahwa anda bisa makan secara semabarangan dan menjadi gemuk karenanya, bukan?


Alternatif Makanan Manis Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Jika anda merasa sangat ingin untuk mengkonsumsi makanan yang manisa saat anda hamil, sebaiknya anda mencoba mencari makanan manis lain yang lebih aman untuk dikonsumsi walaupun dalam jumlah yang cukup besar. Salah satu contoh yang bisa anda andalkan adalah kismis. Kismis adalah bahan makanan yang cenderung manis dan bisa digunakan sebagai alternatif permen. Karena kismis berasalh dari buah yang dikeringkan, tentu saja anda tak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya saat rasa ngidam untuk memakan makanan manis datang. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda menyediakan stok kismis di rumah.

Komentar