Abortus

Bahaya Cytotec Terhadap Kesehatan

on

Bahaya Cytotec Terhadap Kesehatan – Seperti yang mungkin sudah atau belum anda ketahui bahwa menggunakan obat resep dokter diluar sepengetahuan atau izin dari dokter merupakan salah satu kesalahan yang sangat besar bila dilakukan. Dengan adanya resep dari dokter berarti sudah dilakukan diagnosa terlebih dahulu terhadap kesehatan anda yang pada intinya adalah pakar kesehatan yang sudah tahu bagaimana kondisi fisik tubuh anda, penyakit yang sedang anda derita dan pertimbangan lainnya sudah dimiliki oleh dokter dan tidak semua kemampuan itu dimiliki oleh orang umum atau awam.
Untuk itu perlu sangat di waspadai ketika anda ingin menggunakan obat-obatan dengan dosis yang tinggi atau memiliki efek samping yang mengkhawatirkan maka sebaiknya anda terlebih dahulu melakukan konsultasi dengan dokter yang memang memahami penyakit dan resep yang sebaiknya diberikan.

Dalam kasus ini yang paling sering di cari terkait dengan obat resep dokter yang memang harus dikeluarkan oleh dokter adalah cytotec atau misoprostol. Obat-obatan ini tergolong memiliki efek samping yang cukup berbahaya bagi seseorang terkhusus wanita. Kenapa obat ini tergolong memiliki efek samping yang berbahaya?

Cytotec merupakan salah satu jenis obat yang pada intinya digunakan oleh dokter ketika sesorang pasian mengalami kegagalan kehamilan. Misalnya seorang wanita hamil namun ternyata bayi yang dikandung atau ada di dalam perut ibu hamil sudah meninggal maka obat tersebut di berikan untuk memberi konstraksi pada rahim sang ibu agar bayi terdorong keluar. Biasanya penggunaan obat ini digunakan pada masa kehamilan yang masih muda.
Namun pada saat ini sebenarnya obat ini sudah banyak dikurangi dan lebih mengutamakan tindakan kuretase atau kuret untuk mengatasi kegagalan kehamilan atau abortus. Hal ini karena efek samping ini sangat berbahaya terhadap kesehatan karena efek samping terhadap rahim dapat menyebabkan perdarahan yang sulit dihentikan sehingga dapat menyebabkan kematian.
Jika anda masih bertanya apalagi efek samping yang bisa disebabkan oleh obat ini tentu saja hal di atas sudah sangat menjelaskan bahwa efek samping dari obat tersebut sangat tinggi karena dapat menyebabkan kematian saat terjadi perdarahan yang tidak dapat dihentikan. Oleh sebab itu konsultasikan terlebih dahulu  kepada dokter yang anda percaya atau dokter keluarga anda.
Mengenai efek samping lainnya dari obat ini adalah rasa mual, muntah, pusing, diare dan gangguan penceraan lainnya.  Semua tergantung dari dosis yang ada dalam obat-obatan tersebut. Cytotec sebenarnya hanyalah merek dagang, kandungan obat yang ada dalam cyototc adalah misoprostol. Cytotec sama dengan misoprostol hanya saja dosis dari merek cytotec ini yang menjadi perbedaan.

Incoming search terms:

Komentar