Engineering

Bahan-bahan yang Digunakan dalam Cara Membuat Motor Elektrik dari Sebuah Sepeda

on

Kebutuhan akan sebuah kendaraan bermotor memang selalu meningkat setiap tahunnya sehingga tidak heran jika tiap tahun harga kendaraan ini melambung. Bagi anda yang memiliki uang yang hanya pas-pasan untuk kebutuhan hidup saja mungkin akan sangat keberatan untuk membeli kendaraan tersebut sehingga ada satu solusi yaitu dengan cara membuat motor elektrik yang dapat anda gunakan untuk teman berkendara anda. Selain harga kendaraan bermotor yang kian melonjak, anda juga harus selalu menyiapkan uang untuk dapat mengisi bahan bakar yang juga dapat menambah pengeluaran anda. Membuat sepeda listrik adalah salah satu solusi yang tepat jika anda memang menginginkan sebuah kendaraan yang murah, hemat dan ramah lingkungan.
Perlu anda ketahui bahwa anda dapat membuat sendiri sepeda elektrik ini dengan mudah karena baik bahan yang digunakan maupun cara perakitannya terbilang mudah dan dapat dilakukan oleh orang awam sekalipun. Hal yang paling penting yang harus anda miliki untuk bisa merakit sepeda listrik adalah memiliki sepeda. Untuk dapat melakukan cara membuat motor elektrik dari sebuah sepeda ini anda membutuhkan beberapa bahan lain seperti motor, baterai dan pengendali kecepatan. Motor disini berfungsi sebagai sumber gerak yang nantinya akan anda gunakan untuk menggerakkan sepeda listrik anda. Motor ini bisa anda pasang pada salah satu bagian roda sepeda baik itu bagian belakang ataupun depan. Anda juga dapat memasangnya pada kedua roda namun memang pada umumnya hanya diletakkan pada salah satu roda saja.
Baterai berfungsi sebagai tempat penyimpanan daya yang nantinya akan digunakan oleh motor untuk mengkonversinya menjadi energi untuk menggerakkan sepeda. Baterai ini bisa anda letakkan dimana saja namun disarankan untuk diletakkan pada bagian belakang agar sepeda anda lebih mudah untuk diseimbangkan ketika digunakan. Seperti namanya, pengendali kecepatan ini berfungsi untuk memberikan kemudahan pada pengguna dalam mengatur kecepatan sepeda saat digunakan dan juga dapat memberikan informasi lain seperti kondisi baterai dan hal lainnya. Pengendali kecepatan ini biasanya terpasang pada bagian stang sehingga mudah untuk dilihat. Milikilah kesemua bahan tersebut jika anda ingin merakit sendiri sepeda listrik dengan cara membuat motor elektrik dari sebuah sepeda.
Baca juga mengenai :

Incoming search terms:

Komentar