BlackBerry

Bagaimana Cara Mengembalikan Kontak PIN BBM 6 Ke BBM 7?

on

Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi BBM untuk kepentingan berkomunikasi sehari-hari, sehingga BBM menjadi salah satu instan Messaging yang sangat digemari orang-orang, khususnya di Indonesia. Mulai dari pengguna Blackberry, Android, hingga iPhone dapat menikmati BBM. Khusus untuk pengguna Blackberry tentu lebih dimanjakan. Berikut ini adalah cara mengembalikan kontak PIN BBM 6 ke BBM 7. Nah, cara ini dapat anda gunakan ketika memutuskan untuk mengganti BB OS yang baru, atau ketika menggunakan ponsel Blackberry baru yang bersistem operasi BBM 7. 
Cara mengembalikan kontak PIN BBM 6 ke BBM 7 dilakukan dengan beberapa langkah. Pertama adalah dengan melakukan backup terlebih dahulu. Cara ini adalah pengetahuan dasar yang harus diketahui oleh pengguna Blackberry.  Untuk backup sendiri ada beberapa cara yang dapat kita gunakan, yaitu dengan menggunakan cara backup langsung dari ponsel atau dengan menggunakan komputer sebagai perantara. Untuk menggunakan ponsel Blackberry, pilih menu BBM, tekan ikon Blackberry, Option, dan kemudian Backup. Setelah itu akan muncul dua pilihan apakah mau backup menggunakan email atau ke microSD. Disarankan melakukan keduanya. Jika sudah melakukan backup maka dapat update BB OS dan restore kembali kontak yang sudah di backup tadi.
Cara tersebut adalah cara yanng sangat disarankan untuk rutin dilakukan agar kontak pin BBM tidak hilang. Ketika anda update BB OS versi 6 dan tujuannya adalah versi 7, maka BBM7 secara otomatis akan update BB ID tersebut. Ketika itu, BBM7 melakukan backup kontak BBm yang memang ada ketika menggunakan BBM6. Disini sangat dibutuhkan koneksi yang lancar dan tidak terputus. Ketika terjadi sinkronisasi yang gagal (sampai 10 kali), BBID dapat menghapus semua data anda. Intinya sebelum update versi OS pada BB, maka lakukan backup data dan kontak terlebih dahulu agar hal semacam ini tidak terjadi. Nah, semoga artikel tentang cara mengembalikan kontak PIN BBM 6 ke BBM 7 bisa bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

Komentar