Kehamilan

Apakah Aman Melakuan Waxing Selama Kehamilan?

on

Semua wanita tentu saja ingin selalu tampil lebih maksimal di setiap kesempatan. Banyak wanita yang merasa tidak percaya diri ketika beberapa bagian tubuhnya misalnya lengan tangan dan kaki mereka banyak ditumbuhi rambut yang tebal dan sangat menganggu penampilan. Mereka kemudian melakukan beberapa cara untuk menghilangkan rambut mereka tersebut dengan cara yang cepat dan juga tidak menyakitkan. Sebagian wanita akan pergi ke salon kecantikan untuk menghilangkan bulu atau rambut pada bagian tubuh yang tidak diinginkan. Sebagian lagi lebih memilih menggunakan metode waxing untuk menghilangkan rambut di bagian yang mereka tidak sukai. Apa itu waxing?
Metode Waxing Penghilang Rambut
Metode waxing ini sangat dikenal sebagai metode yang instan untuk menghilangkan rambut. Namun metode cepat ini ternyata banyak mendatangkan efek samping. Waxing juga bisa membuat anda merasa sangat kesakitan karena rambut pada beberapa bagian tubuh akan terasa diangkat dari kulit anda. Rasa sakit akibat waxing ini tidak akan berlangsung lama sehingga anda tidak perlu khawatir. Lalu bagaimana jika anda sedang hamil dan sangat ingin melakukan waxing rambut ini? Apakah cara ini aman untuk anda yang sedang hamil?


Pertimbangan Khusus Waxing Bagi Ibu hamil
Bagi ibu yang sedang hamil dan sangat ingin melakukan metode waxing untuk menghilangkan rambut dan bulu tebal di beberapa bagian tubuh, sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal berikut ini. Ibu yang sedang hamil tentu saja akan memproduksi beberapa hormon secara berlebihan yang terkadang akan memicu pertumbuhan rambut dan bulu lebat di beberapa bagian tubuh secara lebih cepat. Rambut dan bulu akan semakin banyak tumbuh menjelang ibu akan persalinan. Jika ibu hamil melakukan waxing maka akan dikhawatirkan adanya iritasi kulit serta terjadi pembengkakan pada kulit. Waxing juga bisa meningkatkan sensitivitas kulit anda. Jika kulit terkena iritasi efeknya bukan saja ke bagian badan namun bisa juga ke daerah wajah yang akan menyebabkan banyaknya jerawat yang bermunculan. Jika anda memang ingin melakukan metode waxing yang aman, sebaiknya lakukan sendiri di rumah karena beberapa salon kecantikan menggunakan alat yang sama bagi ibu hamil dan wanita yang tidak hamil. Anda yang sedang hamil tentu harus lebih berhati-hati.

Komentar