Motor

Apa Alasan Yamaha Tidak Menghadirkan R3 Di Indonesia?

on

Menjadi salah satu piak pemain gaek di industri otomotif yakni adalah Yamah yang kini terus berusaha melakukan banyak manuver dan termasuk di antaranya adala PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yang belum lama ini Yamah telah memproduksi Yamaha R3. Salah satu motor yang di produksi di indonesia malah nyatanya motor ini justru di jual ke negara lain yakni adalah India. Lalu apa alasan Yamaha tidak menghadirkan R3 di indonesia tempat kelahiran motor tersebut.

Motor Yamaha YZF-R3 Sportbike atau yang lebih sering kita kenal dengan sebutan nama Yamaha R3 itu, telah di konfirmasikan untuk segera di hadirkan di India. Mohammad Masykur selaku asistent GM marketing PT YIMM membenarkan kabar tersebut bahwa unit-unit yang di pasarkan di Indoia itu adalah merupakan hasil produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mohammad Masykur mengatakan bahwa yamaha R3 yang ada di India itu memang benar buatan indonesia Cuma disana bukan CBU tetapi completely knock down (CDK). Dan kita pun mengikuti peraturan yang ada di India. Proses pengirimannya pun sudah dimulai. Meski proses pengirimannya sudah berjalan, namun nyatanya YIMM sendiri masih enggan memasarkan Yamaha R3 di Indonesia. dan ternyata masalahnya adalah harga jual yang menjadi salah satu pertimbangan. Dan selain itu jua masih ada pertimbangan lain yang akan melatarbelakangi hal tersebut.

Mohammad Masykur juga mengatakan bahwa strateginya memang sudah ada, namu waktunya kapan dan sebagainya saya tidak punya akses ke sana. Namun semua sudah angat jelas jika kita menjual Yamaha R3, misalkan saja harganya Rp 53 juta dan di tambah dengan biaya pajak sebesar 60 persen dan itu berarti akan bertambah hargannya sebesar 30 juta jadi untuk haga Yamaha R3 ini menjadi 80 juta lebih. Nah, sekarang kta balik lagi ke konsumen kira-kira ada yang mau apa tidak dengan harga segitu.

Hal itu memang sangat disayangkan, pasalnya perfoma motor buatan Indonesia ini cukuplah prima tenaganya. Dan motor Yamaha R3 ini juga di dukung dengan mesin twin-silinder fuel injection yang berkapasitas 321 cc. Dan mesin tersebut juga di padukan dengan transmisi manual dengan enam percepatan, sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 42 PS dan dengan torsi maksimal mencapai 29.6 Nm. Yamaha juga sudah melengkapi Yamaha R3 dengan tangki yang mampu menampung bahan bakar hingga 14 liter, rem cakram yang berukuran 298 mm da bagian roda depan, dan cakram belakan dengan ukuran 220 mm, piston racing, direc drive camshaft serta carburized conrods.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar