Kehamilan

Amankah Waxing selama Masa Kehamilan?

on

Memiliki bulu yang panjang dan lebat mungkin adalah sebuah mimpi buruk bagi setiap wanita. Definisi kulit cantik bebas bulu mungkin berhasil mengubah mind set banyak wanita hingga mau berusaha dan melakukan apapun demi mendapatkan kulit mulus bebas bulu. Untuk membuang bulu yang dianggap tidak diinginkan tersebut wanita rela melakukan apapun termasuk harga mahal dan rasa sakit yang harus ditanggung. Metode pembersihan bulu yang pertama yaitu dengan oprasi laser, biasanya cara ini membutuhkan biaya yang sangat mahal dan banyak wanita yang tidak mampu menjangkaunya. Oprasi laser memang tergolong manjur menghilangkan bulu, namun karena mahal wanita lebih memilih waxing meskipun cenderung lebih sakit. Waxing tidak semahal oprasi laser, itulah mengapa wanita lebih memilih waxing lagipula sakitnya juga tidak bertahan lama. 

Bahaya Waxing bagi Perempuan Hamil
Bagi anda yang sedang hamil dan merasa risih dengan bulu-bulu yang tumbuh lebat di kulit anda, sebaiknya anda berpikir ulang untuk melakukan waxing. Masalahnya bukan kulit anda mulus atau tidak mulus, namun yang paling utama adalah, amankah waxing di saat hamil? Bahaya yang pertama yaitu, wanita hamil memang mengalami masa sensitif di semua segi, baik dari sisi psikologis maupun fisik. Sangat normal jika bulu di kulit anda akan tumbuh lebat di saat hamil, karena saat hamil tubuh anda sedang subur-suburnya. Jika anda melakukan waxing, kulit anda bisa iristasi bahkan mengalami pembengkakan, karena kulit anda sangat sensitif. 


Perlengkapa Steril
Jika anda tetap memaksakan diri untuk tetap melakukan waxing, sebaiknya anda memastikan terlebih dahulu jika alat yang anda gunakan untuk menghilangkan bulu di kulit anda terjamin kebersihannya. Jika tidak terjamin keebrsihanya, maka buka tidak mungkin jika anda akan mengalami infeksi. Pasalnya kulit wanita hamil sangatlah sensitif dan mudah terluka akibat produksi cairan cadangan di dalam tubuh. ketika kulit anda mudah terluka, maka di saat anda melakukan waxing kemungkinan besar juga akan menimbulkan luka. Nah, bahaya infeksi yang timbul bukan hanya berbahaya bagi sang ibu, namun juga sangat membahayakan sang janin.

Komentar