Otomotif

Alasan Pesaing Google Ciptakan Sendiri Mobil Otonom

on

Salah satu vendor ataupun perusahaan pengembang Search Engine (SE) asal Tiongkok yang merupakan salah satu pesaing Google yang paling mendapatkan perhatian publik yaitu Baidu, karena beberapa alasan sebelumnya kedua perusahaan besar ini mengalami perbedaan pendapat.

Mungkin sebenarnya persaingan ini merupakan sebuah persaingan yang merupakan salah satu motifator yang mengharuskan para pesaing Google melakukan langkah kerja lebih baik dari pada Google.

Hal ini membawa sebuah angin baru yang tentu saja akan membuat dunia teknologi semakin maju, karena kebanyakan orang di dunia ini lebih cenderung tertuju pada Google dalam melakukan banyak hal.

Kali ini ketidak sepahaman perusahaan Baidu terhadap Google adalah tentang mobil otonom yang diluncurkan Google. Mobil otonom yang diluncurkan Google ternyata mendapat sambutan yang berbeda dari Baidu.

Baidu kurang sependapat dengan inovasi Google yang berpandangan tentang mobil yang tidak membutuhkan sopir sama sekali seperti yang dimiliki Google. Sehingga sang kompetitor Google akan mengembangkan sendiri mobil inovasi miliknya sendiri yang menurutnya lebih tepat.

Berkaitan dengan penciptaan ataupun pengembangan mobil yang akan dibuat oleh Baidu masih belum menemukan titik terang yang jelas. Karena masih ada beberapa pandangan tentang beberapa nama perusahaan yang disebut sebagai mitra Baidu dalam mengembangkan mobil otonom versi Baidu.

Ada dua nama perusahaan yang paling banyak disebutkan dan memenuhi kriteria dari Baidu. BMW dan Toyota merupakan dua perusahaan yang menjadi pilihan dalam pengembangan mobil ini dan paling banyak disuarakan oleh berbagai media di Tiongkok.

Terkait juga dengan keterangan perusahaan mobil tersebut juga di sampaikan oleh Jing Wang yang merupakan Senior Vice President Baidu. Menurutnya, Baidu akan mengajak kerja sama dengan produsen mobil dalam pengembangan mobil Otonom versi baidu tersebut, namun tidak dijelaskan perusahaan apa yang akan di gandeng.

Incoming search terms:

Komentar