kesehatan

7 Cara Membuat Perut Menjadi Rata (Sexy)

on

Kerap masalah perut yang membuncit dialami oleh para orang tua, namun pada kenyataannya hal ini juga sering terjadi pada usia muda. Tentu saja hal ini sanga mengganggu penampilan, tertutama untuk kaum hawa. Sering ane amati dan perhatikan banyak cewe yang usaianya masih muda udah buncitttt kayak udah hamilll aja wkwkwkwkwkwk.

Perut rata menandakan system metabolism dan system kerja kardiovaskuler (system peredaran darah) bekerja dengan baik. Sebaliknya, perut buncit kerap menyimpan masalah penumpukan lemak yang memicu berbagai penyakit. Oleh karena itu sebaiknya disarankan untuk menjaga pola makan dan sering berolahraga perut untuk mencegah terjadinya perut buncit, atau bisa dilakukan cara-cara lain. Berikut 7 cara mudah  untuk meratakan perut.

1.   Minum cukup air
Ketika minum cukup air, anda akan menyediakan asupan makanan bebas kalori. Manfaat tambahan lain adalah menyediakan pelumas untuk memperlancar metabolismetubuh sehingga mempercepat pembakaran lemak dan menghindari penumpukan di bagian perut.
 
2.   Jauhi koktail
Koktail adalah semacam minuman bebas alcohol dan menyegarkan. Namun koktail biasanya mengandung kalori yang tinggi, bahkan dapat menyebabkan munculnya hormon kortisol, yaitu hormone stress yang membantu tubuh untuk menyimpan lemak.


3.   Duduk dengan benar
Posisi duduk meringkuk atau membungkuk akan membuat tampilan benjolan. Sedangkan ketika anda duduk dengan posisi punggung tegak, maka otot perut akan kencang.
 
4.   Gerakkan pinggul
Kembalilah pada aktivitas ketika anda masih kanak-kanak, yaitu bermain hula hoop. Bermain hula hoop dapat membakar lemak di bagian pinggul dan pinggang, sehingga membantu membuat perut tampak rata.
 
5.   Bekerja di kebun

Aktivitas menanam, mengangkut pot dan menyiram tanaman dapat membantu membakar lemak sebanyak 350 kalori dalam 1 jam.
 
6.   Berjalan di taman
Berjalan di taman yang hijau tidak hanya membuat pikiran rileks, tetapi juga dapat membakar lemak, termasuk lemak di bagian tubuh.
 
7.   Mengangkat kaki di tempat tidur
Berbaringlah di tempat tidur, angkat kaki dan tempelkan di dinding. Perlahan-lahan gerakkan punggung dan bahu menjauhi tempat tidur dan mendekati lutut. Setelah itu perlahan-lahan turunkan tubuh bagian atas ke posisi semula. Ulangi 10 sampai 20 kali selama 2 sampai 3 kali seminggu.

Incoming search terms:

Recommended for you

Komentar