kesehatan

6 Cara Mencegah Obesitas di Usia Remaja

on

Menjaga kesehatan merupakan salah satu upaya yang selalu dilakukan banyak orang pada umumnya agar badan mereka tahan terhadap berbagai macam penyakit dan hal lain yang membuat stamina atau vitalitas tubuh mudah turun.

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan menjaga pola makan juga merupakan salah satu tindakan umum yang dilakukan banyak orang agar tercipta tubuh yang ideal ataupun kesehatan yang lebih baik. Namun terlepas dari hal tersebut banyak orang yang mengkonsumsi makanan yang justru dapat membahayakan kesehatan tubuh, karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya apa yang anda konsumsi tidak merugikan anda dikemudian hari.

Pola makan misalnya, adalah salah satu sudut pandang dari cara menjaga kesehatan yang sangat perlu diperhatikan karena dengan pola makan yang salah maka dapat menyebabkan obesitas atau juga sebaliknya. Dalam hal ini maka obesitaslah yang akan menjadi titik beratnya karena ada beberapa orang yang ingin menjaga kesehatan mereka tapi justru berubah menjadi pola makan yang sulit dikendalikan.


Kebiasaan yang bisa menyebabkan obesitas karena gaya hidup yang salah harus dicegah sejak dini supaya tidak terjadi obesitas pada usia remaja. Usia remaja merupakan usia yang sangat produktif maka sayang apabila kegemukan menyebabkan masa produktif anda terganggu.


Untuk memulai kebiasaan hidup sehat sejak dini tidaklah sulit. Berikut bebrapa tips mudah dan cepat utnuk melakukannya, diantaranya :
  1. Gantilah cemilan permen dan coklat dengan buah-buahan segar ataupun jus sayur dan buah tanpa tambahan gula.
  2. Biasakan anak-anak berolahraga secara rutin atau biasakan aktif bergerak seperti jalan kaki menuju sekolah.
  3. Pastikan anak anda tidur cukup, selain merasa segar saat bangun, tidur cukup juga bisa menjaga tubuh tetap ideal.
  4. Biasakan anak anda makan-makanan yang sehat tidak hanya di rumah, tetapi juga di sekolah dengan membekalinya makanan yang bergizi.
  5. Jangan membiasakan anak-anak minum minuman yang mengandung soda.
  6. Sebaiknya jangan memperkenalkan minuman yang mengandung pemanis buatan.

Itulah enam hal mudah yang dapat anda lakukan untuk mencegah obesitas di usia dini dengan menjaga pola makan gaya hidup yang lebih baik sehingga masa produktif anda tidak akan terganggu dengan berat badan yang anda miliki.

Incoming search terms:

Komentar