Android

5 Langkah Mudah Cara Menghemat Baterai Android

on

Bebrapa waktu yang lalu teman saya mengeluhkan Smart Phone miliknya yang baru di beli olehnya beberapa bulan yang lalu. Dia membeli Android dan mengeluhkan kalau baterai handphone tersebut sangat boros, gak di pake buat apa-apa dalam satu hari bisa 2 kali cas, padahal cuma untuk keperluan biasa yaitu terima telephone yang gak banyak, sms dan bales sms dan hanya sesekali online untuk facebook.

Kebetulan saya punya seorang teman yang sudah ahli dalam bidang perhandphonan dan lebih kebetulannya lagi ketika saya sedang ngobrol bersama teman saya + handphone android barunya, saya bertemu dengan sang pakar,,,,haahaaa

Cara Mudah Menghemat Baterai Android

Dengan sangat bersemangat saya menceritakan kejadian yang di alami teman saya itu. Beberap tips kecil yang perlu saya bagikan atas rekomendasi pakar yang teman saya. Yang harus dilakukan untuk menghemat baterai yaitu :
  1. uninstal software yang tidak pernah digunakan oleh anda dan matikan aplikasi android yang berjalan di background
  2. Kurangi kecerahan/brightnes ponsel anda (Setting-Display-Brightnes)
  3. Segera mematikan bluetooth setelah digunakan.
  4. Non Aktifkan ponsel anda ketika sedang isi ulang baterai / cas, Isilah baterai sesuai dengan ketentuan dari manual book, jangan melebihi waktu yang ditentukan
  5. Non Aktifkan fitur GPS apabila tidak dibutuhkan (Setting-Location&Security Setting)

Itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan untuk teman-teman yang merasa Android milik anda boros baterai. Berdasarkan pengalaman yang sudah mencoba, cara ini bermanfaat. Semoga bermanfaat juga untuk teman-teman.

Komentar