Batu Akik

5 Jenis Batu Akik

on

Jenis batu akik di dunia ada banyak sekali jenisnya dan tak terbatas. Yang sudah ditemukan ada banyak dan yang belum ditemukan juga mungkin tersimpan disuatu tempat yang belum terekspos. Batu akik sendiri merupakan batu hias yang paling sering dicari oleh para pecinta perhiasan, kolektor dan ahli yang berkecimpung di dunia ini.
Batu akik biasa dibuat menjadi cincin dan kalung, terkadang ada yang mempergunakannya untuk keperluan mistis. Semua tergantung pemiliknya mau diapakan batu akik itu. Pada artikel ini penulis akan menjelaskan 5 macam saja batu akik yang biasa dipakai oleh kebanyakan orang.
Batu yang pertama ialah batu kecubung. Batu ini secara geologi disebut sebagai amethys. Batu kecubung atau amethys adalah salah bagian dari rumpun kuarsa yang mempunyai warna khas berupa ungu. Warna ungu ini sangat indah dan elegan saat dilihat, maka dari itu banyak yang mengincarnya.

Kedua adalah batu safir yang sudah sangat akrab bagi masyarakat Indonesia karena keindahannya. Efek mistis dan efek perubahan pola pikir dipercaya ada pada batu safir ini.

Baca juga : Cara membelah batu

Kemudian ada batu agate. Batu yang satu ini masuk juga kedalam rumpun batu kuarsa. Batu yang paling terkenal ialah batu bacan yang berasal dari maluku utara. 
Yang keempat yaitu batu zamrud. Pasti semua orang sering mendengar batu yang satu ini. Batu yang terkenal di wilayah mesir dan timur tengah adalah batu yang memiliki corak yang bagus nan elok.

Batu yang terakhir yakni batu intan. Tentu anda semua sudah pernah mendengar batu jenis ini kan? Keindahan yang tiada banding dengan yang lainnya. Dan kekuatannya yang paling kuat dari semua jenis batu yang ada yakni kekerasan 10 skala mohs. Warnanya yang kadang memikat berbagai kalangan utamanya kaum hawa untuk mengoleksi lebih banyak lagi.

Baca juga : Cara Menuakan Batu Akik Yang Tepat

Demikian saja batu – batu yang bagus dan sering dijumpai oleh anda dimanapun anda berada. Semoga informasi tipe batu akik dan berbagai keunggulannya ini bisa membantu anda semua saat mencarinya sesuai selera anda.

Incoming search terms:

Komentar