kesehatan

3 Jenis Tanaman Obat Berkhasiat Super Ampuh Atasi Penyakit

By

on

Menyembuhkan penyakit merupakan salah satu hal yang tentu saja sangat dibutuhkan jika seseorang mengalami sakit atau jika mendapatkan keluarganya mengalami sakit. Biasanya sebagai keluarga selalu mencoba mencarikan atau berusaha untuk mendapatkan penyembuhan bagi sanak saudaranya.
Beberapa hal yang sangat diinginkan oleh seseorang dalam menyembuhkan penyakit atau melepaskan penderitaan yang di derita adalah dengan mendapatkan pengobatan dengan cara alami. Cara alami bisa saja menggunakan terapi atau dengan menggunakan tanaman obat yang tidak mengandung bahan kimia.
Hal tersebut merupakan langkah yang baik untuk mendapatkan penyembuhan dari berbagai penyakit. Untuk itu perlu diketahui dahulu beberapa tanaman di bawah ini yang bisa menyembuhkan penyakit dengan cara yang alami. Dapat dijadikan obat setiap saat karena dapat tumbuh dimanapun.
Tanaman adas sangat berkahsiat untuk menghilangkan dingin dan juga sebagai pereda rasa nyeri sendi, menurunkan asam urat tinggi, menahan rasa mulas, pelega perut, penambah rasa alami, mengatasi batuk dan sariawan di mulut.

Caranya dengan mengambil bagian buah dari tanaman adas yang sudah masak. Tiga sampai Sembilan gram buah adas kering direbus dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Bisa juga di giling halus dan di seduh dengan secangkir air panas lalu diminum hangat-hangat 1-2 hari sekali.

Alang-alang merupakn tanaman yang biasanya sering disepelekan, namun ternyata tanaman ini sangat ampuh untuk meluruhkan air seni, pereda rasa nyeri dan menurunkan tekanan darah tinggi dengan alami.

Caranya dengan menggunakan akar atau rimpang tanaman alang-alang sebanyak 20-30 gram yang telah dikeringkan, kemudian direbus dengan empat gelas air hingg tersisa satu setengah gelas. Tunggu sampai dingin setelah dingin disaring dan kemudian diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas.

Tanaman andong memiliki fungsi yang berkahsiat sebagai hemostatic dan anti bengkak. Oleh karena itu tanaman ini sangat bermanfaat saat digunakan pada penderita yang mengalami batuk darah, atau yang mengalami haid terlalu banyak. 

Caranya gunakn daun andong segar sebanyak lima helai dan air secukupnya lalu diseduh atau bisa juga di gunakan sebagai pipisan atau kompres. Jika anda berniat untuk meminumnya maka cukup diminum satu hari sekali sebanyak 100ml

Demikianlah beberapa jenis tanaman obat yang sangat bermanfaat dan mudah didapatkan dimanampun anda berada. Pengobatan alami merupakan cara menyembuhkan penyakit yang tepat, namun sebagai mana dikatakan oleh pepatah bawalah payung sebelum hujan yang artinya lebih baik mencegah daripada mengobati. Biasakanlah hidup dengan cara-cara yang sehat.

Incoming search terms:

Komentar