kesehatan

3 Hal Yang Merusak Mood

By

on

wartasaranamedia.com – Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi mood dan emosi seseorang, terkadang juga di luar kendali kita seperti kemacetan di jalan, banyaknya pekerjaan yang menumpuk, atau si kecil yang rewel saat akan ditinggal bekerja dan masih banyak lagi hal-hal lain yang mempengaruhi mood kita sepanjang hari.
Tapi ternyata tanpa kita sadari ada kebiasaan kita sehari-hari yang berpengaruh sangat buruk pada kondisi emosi. Hal ini tentunya akan merusak mood dan emosi. nah pada kesempatan ini akan dijelaskan apa saja kebiasaan yang dapat membuat emosi kita menjadi buruk.
Bagi yang terbiasa mengkonsumsi kopi di pagi hari nampaknya mulai sekarang harus mulai mengurangi kebiasaan tersebut. hal ini disebabkan kebiasaan mengkonsumsi kopi terlalu pagi mempunyai pengaruh tersendiri pada tubuh kita. Energi yang kita hasilkan ketika bangun di pagi hari semakin meningkat, jika kita tambah dengan minum kopi di pagi hari ketika bangun tidur akan  membuat lonjakan energi yang membuat kita menjadi gelisah.
Jika ingin mengkonsumsi kopi baiknya satu jam setelah bangun tidur, saat ini adalah saat dimana level energi kita mulai turun. hal ini akan membuat kita semakin fokus dan lebih berenergi sampai siang hari.
Selain mengkonsumsi kopi di pagi hari, hal yang juga dapat menmpengaruhi mood kita adalah sarapan yang terlalu sedikit. hal ini sering kali terjadi pada wanita, dikarenakan wanita lebih memilih untuk diet, dan lebih banyak mengkonsumsi buah. Mengkonsumsi buah=buahan memang sangat bagus untuk tubuh akan tetapi harus diimbangi oleh karbohidrat yang dihasilkan oleh nasi.
Menu buah-buahan tidak hanya membuat perut kita cepat lapar, akan tetapi juga dapat membuat kekurangan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan membuat perut tetap kenyang hingga siang hari.
Menu Sarapan yang baik hendaknya mengandung protein, serat, lemak sehat, dan karbohidrat. sarapan dengan kandungan tersebut dapat membuat kita tetap fokus sepanjang hari.
Hal berikutnya yang dapat merusak mood adalah langsung mengecek e-mail ketika bangun tidur. ini adalah kebiasaan buruk yang harus kita hindari. Ketika kita bangun tidur lalu mengecek e-mail hanya akan membuat stress. Mulailah pagi anda dengan melakukan peregangan tubuh, minum teh, atau berbicara pada seseorang agar lebih bersemangat dan produktif seharian.
Hal-hal tersebut diatas hanyalah sebagian dari penyebab rusaknya mood kita sehari-hari. Semoga postingan ini dapat bermanfaat.

Baca juga mengenai:
Kelebihan dan Keunggulan Prosesor Android ASUS Zenfone
Johammer J1 “Motor Listrik” Yang Siap Bersaing Di Pasaran
Menguasai Dunia Dengan manfaat Internet
Kembang Teleng mampu Menjernihkan Mata
Cara Mudah dan Aman Menghilangkan Jerawat

Komentar