Mobil

15 Mobil Listrik Terpopuler Di Dunia

By

on

Dengan munculnya teknologi baru tentang hemat daya energy dengaan menggunakan sumberdaya alam yang dapat menggantikan bahan bakar bensi mengunakan sumber daya alam dan ramah lingkungan semakin banyak yang membicarakan khir-akhir ini. Dengan improvisasi pengetahuan yang menciptakan karya-karya baru sebagai alat penghemat energy dan mengurangi populasi yang dapat menimbulkan pemanasan glbal dan perubahan iklim ekstrim.

Dengan semakin majunya perkembangan teknologi kini banyak produsen mobil memproduksi mobil yang menggunakan listri sebagai alat utama untuk menggerakkan mobil. Nah di sini kamiakan membahas beberapa mobil listrik trpopuler di dunia saat ini, berikut 15 daftar mobil listrik terpopuler di dunia.

Mobil Listrik Terpopuler Di Dunia


1. Jaguar’s C-X75

Sebuah mobil yang di rancang oleh Jaguar dengan memiliki 4 motor listrik di kakinya dengan total 1.187 lb-ft. mobil yang memiliki baterai listrik yang mampu membawa mobil ini berjalan hingga 110 km dan dengan di bantu dua mesin gas berkekuatan 96 hp yang dapat menghasilkan listrik yang dapat membantu mobil ini menempuh jarak hingga 901 km sebelum harus di isi tenaganya.
2. Bristol EV


Bristol mengembangkan mobil listrik dengan bekerja sama sengan proton yang di dukung dengan 4 motor listrik di pisahkan menjadi dua powertrain. Dengan konsep dua powertrain tersebut para pengguna tidak akan ketakutan kehabisan tenaga di tengah perjalanan karena mobil ini menggunakan dua powertrain yang dapat saling bergantian jika salah satu powertrain habis maka akan pindah ke powertrain lainnya. Selain itu kabarnya mobil ini juga memiliki kecepatan yang cukup tinggi yaitu kecepatannya mencapai 321,86 km/jam.
3. Eliica EV  

Eliica EV adalah sebuah mobil listrik yang di di rancang dan di design oleh profesor asal jepang yang bernama Hiroshi Shimizu yang di nyatakan dapat melawan ketangguhan mobil bermesin bensin yang ada saat ini. Serta mobil ini memiliki 8 motor listrik yang masing-masing memiliki tenaga 80 hp yang di pasang pada keempat kakinya dengan itu mobil ini memiliki tenaga maksimal hingga 640 hp, dengan kekuatan yang sebesar itu mobil Eliica EV dapat melaju dengan kecepatan hingga 370 km/jam dengan waktu isi ulang baterai 10 jam.
4. Shelby SuperCar Aero EV


Mobil ini memiliki motor listrik dengan berkekuatan 1.200 hp dan kecepatan mobil ini sudah tidak di ragukan lagi karna mobil ini mampu mencapai kecepatan 335 km/jam. Tetapi kekuatan garak tempuh mobil ini hanya mampu antara 242-329 km saja. dengan teknologi baterai terbaru yang di miliki Shelby SuperCar Aero EV mampu mengisi penuh tenaga hanya dalam waktu 10 jam saja.
5. Rima Concept One


Rima Concept One merupakan salah mobil listrik yang terindah yang pernah di ciptakan oleh Negara kroasia. Dengan memiliki bentuk tubuh yang eksotis mobil ini juga memiliki kecepatan yang sangat cepat.

Mobil ini mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 2,8 detik saja sungguh kecepatan yang fantastis bukan. Selain itu kekuatan yang terkandung di dalam mobil ini yaitu 1.100 hp yang dapat membuat mobil ini melaju dengan kecepatan 305,7 km/jam dan dengan jarak jelajah mobil ini mampu mencapai 600 km. namun saying mobil ini hanya di produksi dalam jumlah yang terbatas yaitu mobil ini hanya di produksi 90 unit saja dan dengan di jual dengan harga sekitar $ 1 juta.

6. Telsa Roadster        
                
    
Telsa Roadster adalah mobil listri yang di produksi oleh Telsa Motors di California Amrika Serikat. Mobil ini merupakan Mobil listrik pertama yang boleh di kendaria di jalan raya di Amerika Serikat, mobil ini pertama kali di produksi pada tahun 2008 dan sudah berhasi menjual mobil ini sebanyak 2.024 unit sampai bulan September 2011. Mobil ini menggunakan baterai berkekuatan 53 kwh lithium ion dan dengan jarak tempuh mencapai 393 km.
7. Fisker Karma


Mobil ini di produksi oleh Fisker Automotif dan Valmet Automotif di finlandia. Mobil ini juga merupakan mobil sedan sport yang mewah dengan menggunakan konsep hybrid plug-in yang menggunakan baterai 20,1 kwh lithium ion yang dapat membuat mobil ini menempuh jarak hingga 81 km.
8. Cevrolet Volt


Mobil listerik produksi dari General Motors ini di kenal dengan nama opel/Vauxhall Ampera di kawasan bagian eropa dan di inggri mobil ini di sebut dengan Holden Volt. Mobl ini di perkenalkan pada pertengahan desember 2010 yang menggunakan konsep hybrid plug-in yang di mana mobil ini akan beroprasi sebagai kendaraan listrik sampai isi natrai mau habis baru kemudian akan di gantikan dengan mesin bensin yang akan membantu pengisian generator listrik dan sekaligus memberikan tenaga bagi kendaran ini.
9. Renault Fluence Z.E


Mobil ini pertma kali di perkenalkan kepada public pada tahun 2009 di acara Frankfurt Motor Show pada bulan april 2010 lalu. Mobil ini memiliki baterai berkapasitas 22 kwh yang mampu membuat mobil ini menempuh jarak hingga 160 km.
10. Mitsubishi i-MiEV


Mobil listrik buatan dari Mitsubishi Motors ini pertamakali di jual pada bulan juli tahun 2009 Mitsubishi sudah menjual mobil lisrtik lebih dari 1.700 unit di seluruh dunia dari tahun 2009 sampai tahun 2011. Mobil ini memiliki kapasitas baterai 16 kwh yang mampu membuat mobil ini dapat menumpuh jarak hingga 160 km.
11. Nissan LEAF


Mobil listrik dari Nissan ini di perkenalkan pada tahun 2010 pada bulan desember di pasaran otomotif Amrika Serikat dan Jepang. Mobil ini sudah menjual lebih dari 20.00 unit sampai 2011 dam mobil lisrtik ini juga sudah mendapatkan penghargaan dari ‘’Green Car Vision Awards 2010’’ dan Car of Rhe Year pada 2011 serta penghargaan dari jepang pada tahun 2011-2012. Mobil ini memiliki kapasitas baterai 80 kwh lithium ion yang dapat membuat mobil ini mampu menempuh jarak hingga 117 km.
12. Toyota Prius Plug-in Hybrid


Mobil listrik produksi Toyota ini telah di remikan pada bulan September 2011 di Frankfurt Motors Show dan mobil ini sudah terjual sebanyak 24.700 unit pada tahun 2012. Mobil ini mampu menempuh jarak hingga 26,4 km yang menggunakan baterai berkekuatan 4,4 kwh.
13. Ford Focus Eletric


Mobil listrik buatan Frod Motors Company pernh mendapatkan penghargaan dari ‘’Green Cision Car Award pada 2011’’. Dan mobil ini di produksi pada bulan desember 2011 yang memiliki kapasitas baterai 23 kwh dengan mampu menempuh jarak maksimal hingga 122 km.
14. BMW Active E


Mobil listrik BMW di kenal dengan BMW series 1 Active E ysng merupakan seri terbaru  dari mobil listrik BMW yang di perkenalkan di North Amerika Serikat International Auto Show pada bulan januari 2010. Mobil ini memiliki kapasitas baterai 32,0 kwh yang dapat menggerakkan mobil ini hingga jarak tempuh maksimal mencapai 151 km.
15. Honda Fit EV


Mobil listri dari Honda ini jika kita liahat sekilas tampaknya seperti mobil yang satu pabrikan dengannya yaitu Honda jazz yang sudah lama beredar di Indonesia. Tetapi mobil listrik Honda Fit EV merupakan mobil listrik yang menggunakan konsep hybrdid dan mobil ini di perkenalkan ke pada pubik di acara Los Angeles Auto Show pada tahun 2010 lalu. Mobil ini menggunakan baterai lithium ion yang dapat membuat mobil ini berjalan hingga 110-160 km dan mobil ini di jual dengan harga sekitar $36.625.

Incoming search terms:

Komentar