Matic

1001 Cara Hemat Bahan Bakar Motor Matic

By

on

Bensin atau premium merupakan kunci utama bagi kendaraan dengan semakin naiknya harga minyak dunia mengakibatkan biaya yang kita keluarkan untuk kendaraan semakin meningkat contohya saja untuk motor matic yang mayoritas motor matic itu boros, sehingga banyak konsumen yang mengeluhkan keborosannya ditambah lagi dengan semakin naiknya meningkatnya harga minyak bumi. Sebenarnya ada beberapa macam cara untuk menghemat bahan bakar motor matic yang pastinya kami akan jelaskan bagaimana agar menghemat bahan bakar motor matic anda agar pengeluaran yang anda keluarkan menjadi sedikit meskipun harga minyak bumi semakin meningkat.

Berikut Beberapa Cara Menghemat Bahan Bakar Motor Matic

1. Cara Pemakaian Kendaraan Atau Gaya Berkendara
Jika anda menginginkan motor anda tidak boros bahan bakar anda jangan terlalu sering memainkan gas naik turun-naik turun karna itu bisa mengakibatkan bahan bakar motor anda menjadi boros.

2. Pelumas Atau Oli Mesin
Pelumas atau oli juga sangat berpengaruh bagi motor anda. Jika anda sering terlambat mengganti pelumas motor anda bisa mengakinatkan motor anda menjadi boros, karna pelumas yang bagus mampu membuat perputaran mesin menjadi enteng serta dapat membuat kompresi di ruang pembakaran menjadi sempurna. Motor anda juga akan lebih maksimal dan optimal untuk melakukan perjalanan jauh dan bahan bakar juga akan terasa hemat.

3. Service Karburator (Tidak Berlaku Untuk Injeksi)
Service karburator kepada ahlinya saja karna jika salah sedikit saja bisa berakibat fatal. karburator juga sangat berperan penting bagi kendaran dalam proses pembakaran kendaraan.

4. Service Tune Up
Berdasarkan hasil survei yang kami dapat dari beberapa konsumen mengatakan service tune up juga mampu mengurangi bahan bakar hingga 10%

5. Memanaskan Mesin Motor Sebelum Di Gunakan Atau Di Kendarai
Panaskan motor beberapa menit sebelum anda kendarai, tidak usah lama-lama sekitar 3-5 menit saja sudah cukup, karena motor di era sekarang sudah di design sangat canggih.

6. Penggantian Busi
Busi sangat berperan penting untuk tenaga kendaraan, biasanya untuk umur kerja busi dari jarak 6000-7000KM setelah lebih dari itu kulitas dan perfoma busi sudah berkurang atau menurun. Hal ini ini sudah di buktikan oleh para konsumen, penggantian busi yang teratur mampu membuat irit bahan bakar motor atau kendaraan anda.

7. Bersihkan Filter Udara
Untuk filter yang berjenis busa itu masih bisa di besrsihkan atau di cuci terlebih dahulu agar bersih dan bisa di gunakan kembali,untuk filter yang berjenis viscous element itu tidak bisa di bersihkan karena jika semprot dengan angina bisa merusak dan melunturkan pelumas penangkap debu, jika memang sudah kotor itu seharusnya di ganti filter yang baru. Pembersihan filter ini juga bisa membantu menghemat bahan bakar kendaraan.

Incoming search terms:

Komentar